Pilih Sekolah di SMA atau SMK Simak Penjelasannya - DENAWANTO

1/19/2019

Pilih Sekolah di SMA atau SMK Simak Penjelasannya

Pernahkah anda berfikir bahwa ketika kita tamat dari Sekolah Menengah Pertama atau Sederajatnya, disitulah kita akan bingung kita mau melanjutkan ke sekolah yang mana ya, mau pilih sekolah swasta atau negri, mau pilih kejuruan atau Menengah Atas. Dan ini harus anda tau.

Dalam memilih kemana anda akan sekolah atau menyekolahkan anaknya, tentu membuthkan pemikiran yang jelas kemana arah dan tujuan anda .Supaya nanti juga anda sekolah tidak asal-asalan dan menyesal pilih sekolah yang sudah anda jalani.

Sebenarnya kalau hanya masalah tempat sekolah SMA atau SMK sih tidak begitu bermasalah bagi sebagian orang, kenapa karena ini hanya beda jalan menuju ke dunia perkuliahan, lantas permasalahannya di mana kok sampai membuat artikel seperti ini. Ada kok, karena sebelum anda mau pilih sekolah di SMA atau SMK anda harus perhatikan hal-hal berikut ini:

1. Bidang Ilmu
Setiap jurusan memiliki bidang ilmu yang berbeda-beda, dan anda mau sekolah di SMA atau SMK akan menjadi pondasi awal anda untuk bidang ilmh yang akan anda geluti di dunia perkuliahan.

Contohnya: Anda mau sekolah di SMA jurusan IPS karena anda mau jadi pengacara, ini liner karena anda bisa ambil jurusan hukum di dunia perkuliahan. Dan akan jadi berat apabila anda sekolah di SMK jurusan otomotif dan mengambil jurusan HUKUM di perkuliahan, karena anda belum punya pondasi awal.

2. Sekolah Sesuai Ekonomi (Pendanaan)
Tahukah anda biaya sekolah SMA dan SMK itu beda jauh lo, kenapa? Di sekolah SMK itu ada namanya magang, ada namanya praktik jurusan dan biaya yg ngk sedikit, khusus jurusan tertentu. Tapi menangnya anda setelah dari SMK bisa langsung kerja. Rekomendasi banget untuk anda yang menengah kebawah dan berniat untuk kerja.

3. Pilih Berdasarkan Kemauan Bukan Paksaan
Anda mau sukses, ya tentu. Makanha anda harus berani mengambil keputusan bila anda mau sekolah di SMA dengan cita-cita jelas maka ambil sekolah SMK, begitu juga sebaliknya dan ingat jangan ambil karena ikut teman atau paksaan keluarga.

Mau sekolah di manapun pilih sekolah Menengah Atas atau Sekolah Menengah Kejuruan, semuanya baik dan bagus, tinggal bagaimana anda menjalaninya.
Semoga sukses

dimohon supaya komentar relevan dengan judul postingan terima kasih