Kolam Pemandian Bisa Bikin Awet Muda di Pulau Lombok - DENAWANTO

1/24/2019

Kolam Pemandian Bisa Bikin Awet Muda di Pulau Lombok

3 Kolam Pemandian yang Alami di Lombok, Konon Bisa Bikin Awet Muda

Kolam pemandian atau kolam renang biasanya selalu tersaji di tiap-tiap daerah di Indonesia, umumnya daerah pariwisata. Namun beberapa wisatawan ada yang memilih untuk mencari kolam pemandian yang alami yang bersumber dari mata air setempat dari pada kolam renang buatan.

Yang udah bosan dengan kolam renang buatan, ini dia 3 daftar kolam pemandian alami yang berada di Lombok yang tidak jauh dari kota Mataram dan konon salah satunya bisa bikin awet muda juga lho.

1. Kolam Pemandian Hutan sesaot

kolam sesaot
Kolam pemandian ini terletak di Desa Sesaot, Kabupaten Lombok Barat. Berjarak 20 menit dari Kota Mataram. Kolam pemandian ini sangat cocok di kunjungi bersama keluarga tersayang, suasana hutan yang alami, sungai, serta beberapa makanan khas Lombok tersaji di sekitar wilayah pemandian ini.

Kolam pemandian ini bersumber langsung dari sungai yang alami di hutan Sesaot, sehingga airnya begitu terasa sangat menyejukkan. selain mandi, bagi wisatawan yang ingin berjalan di sekitar kawasan hutan lindung Sesaot, atau bahkan ingin mandi langsung di sungainya juga bisa berjalan agak kedalam dari kolam pemandiannya.

Tentu pengalaman ini akan menambah liburan Anda dan keluarga menjadi begitu berkualitas, apalagi yang kebetulan para wisatanya berasal dari Kota-kota besar yang sudah jenuh dari suasana metropolis, pasti lokasi ini sangat membuat pikiran Anda kembali segar

2. Kolam Pemandian Taman Narmada

pemandian awet muda
Kolam Pemandian Taman Narmada bisa dikatakan sebagai miniaturnya suasana Danau Segar Anak yang ada di Gunung Rinjani, usianya  sudah mencapai ratusan tahun. Taman ini di bangun oleh Raja Anak Agung dari Kerajaan Karang Asem Bali.

Letak Taman ini juga masih berada di Kabupaten Lombok Barat, sekitar 15 menit dari kota Mataram. Taman ini memiliki 4 kolam pemandian utama, 1 kolam khusus raja, 1 kolam kusus bagi para selir Raja, dan 2 kolam prajurit.

Airnya pun juga berasal langsung dari mata air Gunung Rinjani yang di percaya memiliki khasiat untuk awet muda. Oleh karena itu airnya sangat terasa dingin dan segar. Jadi wisatawan dapat berjunjung sekalian mengenal sedikit sejarah yang ada di pulau Lombok.

3. pemandian benang kelambu

benang kelambu
Benang Kelambu ini juga terkenal dengan Kolam pemandian alami yang memiliki air terjun berbentuk kelambu yang sangat indah. Berlokasi di Kabupaten Lombok Tengah atau berjarak sekitar 35 – 40 menit dari Kota Mataram.

Air Kolamnya juga bersumber langsung dari mata air Gunung Rinjani yang jatuh melalui sela – sela bukit  hingga berbentuk air terjun dan mengalir menuju kolam yang telah di sediakan. Airnya sangat jernih terlihat seperti di gambar, bahkan lokasi ini menjadi salah satu tujuan popular para wisatawan mancanegara.

dimohon supaya komentar relevan dengan judul postingan terima kasih