Sate Ikan Tanjung Kuliner Lezat di Lombok Utara - DENAWANTO

1/09/2019

Sate Ikan Tanjung Kuliner Lezat di Lombok Utara

Sate Ikan Tanjung Kuliner Lezat di Lombok Utara, aneka makanan kuliner khas dan lezat yang disediakan di kabupaten lombok utara. hal ini menambah daya tarik tersendiri bagi para wisatawan da turis yang berkunjung ke Lombok Utara. salah satu mkanan ciri khas lombok utara adalah Sate Tanjung, sesuai dengan namanya kuliner ini berasal dari tanjung lombok utara, dan berbahan dasar ikan sehingga namanya menjadi sate ikan tanjung.

Pedagang Sate Ikan Tanjung ini biasa mulai berjualan dari jam 1 siang hingga malam hari, bisa kita jumpai di pinggir jalan saat memasuki daerah Tanjung. Para pedagang mulai mencari ikan untuk di jadikan sate mulai dari jam 5 pagi, mereka mencari di pasar atau langsung datang kepantai mencari ikan yang masih segar.

Ikan yang digunakan sebagai sate disini adalah ikan tenggiri dan tuna, setelah mendapatkan ikan tersebut, kini tiba saatnya untuk mengolah agar siap di pasarkan, tahap selanjutnya adalah proses mencincang ikan, setelah di cincang kemudian dimasak dan dibuatkan bumbu yang berbahan dasar alami seperti bawang putih, lengkuas, kunyit, jahe, kemiri  diaduk dan hancurkan menjadi satu, dan santan yang menambah segar rasa sate ikan tersebut
Sate ikan Tanjung merupakan makanan khas dari desa Tanjung, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Bahan utama dalam pembuatan sate ini adalah ikan  yang dicampur dengan bumbu dan santan. Lalu sate dipanggang sampai matang. Sungguh membangkitkan selera makan dengan aroma yang kahs dari rempah – rempah Pada awalnya makanan ini disajikan pada acara keagamaan atau prkawinan. Akan tetapi karena kelezatannya, pada saat ini sate ikan Tanjung dapat santap setiap hari dan dijadikan sebagai makanan khas dari lombok utara oleh pemerintah setempat.

 Di waktu sore hari, wilayah ini ramai di kunjungi para penduduk setempat untuk membeli Sate Ikan Tanjung sebagai menu saat santap malam bersama keluarga. Pepes Ikan yang segar di bungkus menggunakan daun pisang dan di bakar menggunakan arang yang menjadikan makanan ini matangnya sangat sempurna dan alami

dimohon supaya komentar relevan dengan judul postingan terima kasih