Cara Mengamankan Akun Whatsapp Dari Hacker - DENAWANTO

1/26/2019

Cara Mengamankan Akun Whatsapp Dari Hacker

denawanto.blogspot.com , hallo para pembaca setia blog sederhana ini. Semoga kalian sehat selalu. Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba memberikan sebuah tips atau cara mengamankan akun whatsapp dari hacker.

Beberapa hari lalu teman saya terkena hacker alias akun whatsappnya di bobol oleh orang yang tak di kenal dan pembobol tersebut menyalahgunakan akun tersebut. Akibatnya teman saya sendiri yang menjadi korban dan malu. baca juga. Cara membobol Whatsapp pacar Dengan mudah

Si pembobol whatsapp menggunakan akun teman saya untuk meminta kepada semua yang ada di kontak tersebut di transferkan sejumlah uang, dan ada salah satu temannya yang sudah terlanjur mengirikan sejumlah uang ke rekening tersebut.

Teman saya tersadat ketika, dia di telpon oleh temanya dan memastikan bahwa dia telah mengirimkan sejumlah uang ke rekening atas nama ridwan. Dan benar kaget teman saya bahwa di tidak pernah minjam uang, dan ternyata setelah dia cek whatsapp sudah tidak bisa di akses lagi.

Dari kejadian tersebut saya mencoba menarik kesimpulan tenyang bagaimana cara mengamankan akun whatsapp dati havker.

Langkah-langkah mengamankan akun whatsapp dari havker.

1. Jangan share nomer whatsapp ke sembarangan orang apalagi di media sosial. Seperti facebook dan istagram.

2. Hindari memasukan no telpon yang sudah terkonfirmasi dengan whatsapp ke situs-situs yang meragukn dalam hal ini disebut tindakan fhising. Situs-situs ini biasanya banyak di share lewat facebook dan SMS yang mengatasnamakan sebuah perusahaan dan kalian mendapatkan hadiah.

3. Jagan mudah terpancing dengan sms yang mengatas namakan whatsapp, dalam hal ini biasanya sms kode verifikasi. Jangan pernah di klik kalau kalian tidak pernah meminta kode verifikasi. Dan baca smsnya dengan teliti. Contohnya seperti gambar di bawah
Kode Verifikasi Whatsapp
Sekalipun SMS itu dari whatsapp, jangan pernah kalian klik, kalau kalian klik artinya kalian akan memverifikasi dan mengizinkan nomer tersebut mengakses whatsapp anda. Kode verifikasi di kirim pihak whatsapp hanya sekali, saat anda mendaftar atau mengganti nomer whatsapp. Dan kalau kalian tidak meminta mohon jangan di klik.

Ingat: modus penipuan bermacam-macam caranya, tingkatkan kewaspadaan dan bila mencurigakan laporkan saja kepada pihak yang berwajib.

Share informasi ini jika kalian sayang dengan keluarga teman, sahat dan lainya. Semoga bermanfaat

dimohon supaya komentar relevan dengan judul postingan terima kasih