Destinasi Wisata Lindung Aik Nyet dan Hutan Sesaot - DENAWANTO

1/07/2019

Destinasi Wisata Lindung Aik Nyet dan Hutan Sesaot

Destinasi Wisata Lindung Aik Nyet dan Hutan Sesaot, liburan di pulau lombok memiliki banyak tujuan wisata, dan tentu tujuan wisata ini tidak asing lagi bagi para wisatawan, baik yang bersifat lokal maupun mancanegara.

Destinasi wisata di pulau lombok beranekaragan dan memiliki banyak pilihan, mulai dari wisata gunung, wisata pantai, wisata alam dan lain sebagainya tersedia di pulau lombok, dan hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Pada kesempatan hari ini saya akan sedikit mengulas salah satu destinasi wisata alam yang masih asri dan tentu masih fresh untuk di kunjungi. Seperti apa sih wisata yang akan kita bahas kali ini, lets go kita kita bahas di paragraf selanjutnya.

Wisata lindung aik nyet dan hutan lindung sesaot

Taman Wisata Hutan Lindung Aik Nyet merupakan kawasan hutan yang masih asri dan alami dengan luas hutan sekitar 5.999,2 hektar. Hutan lindung Sesaot di bagi menjadi dua bagian yaitu 2 579,65 hektar atau 43% dari luas wilayah hutan merupakan hutan buatan sedangkan 3.419,54 hektar atau 57% merupakan hutan alami.

Wisata Sesaot Lombok ini belum begitu terkenal hingga mancanegara, tapi destinasi ini memiliki keindahan yang begitu mempesona dan banyak dekunjungi wisatawan Lokah terutama di hari Liburan, terletak di Lombok barat sekitar 1 jam perjalaan menggunakan kendaraan dari kota mataram. 

Di perjalanan Anda akan menemukan pemandangan Lombok yang begitu mempesona, serta Anda melewatkan destinasi wisata Suranadi. Setelah sampai di pintu masuk Anda memasuki hutan Sesaot yang melewati jalan tanah menuju Sumber mata air Aik Nyet sekitar 15 menit perjalanan dengan menggunakan kendaraan.
Memasuki Taman Wisata Hutan Lindung Aik Nyet pengunjung akan disuguhkan dengan ribuan pohon-pohon besar dan lebat yang tumbuh di sepanjang jalan setapak berjejer rapi menyerupai barisan terdapat pula aliran air sungai yang jernih dengan batu kali besar dan di ujung aliran sungai terdapat pemandian umum yang mempunyai enam pancuran yang dipercaya sebagai mata air yang mengalir dari gunung Rinjani sehingga airnya lebih jernih dan dingin yang konon mata air tersebut tidak pernah berhenti mengalir sepanjang tahun dan dikenal dengan nama “Pancor Enem” yang artinya enam pancuran.

Di Destinasi Sesaot terdapat pula sungai yang indah dipenuhi dengan bebatuan yang indah dan menawan, dan jangan lupa disana Anda mengabadikan momen tersebut dengan berfoto foto untuk kenang – kenangan Anda.
Itulah keindahan Destinasi Sesaot yang pastinya buat Anda terheran saat melihatnya, dan destinasi ini menjadi pilihan saat liburan bersama keluarga, dan jangan lupa untuk mengajak semua keluarga Anda berkunjung ke destiansiwisata Lombok yang satu ini.

Bagi Anda yang tertarik untuk berwisata ke taman wisata hutan lindung aik nyet ini, ada beberapa fasilitas yang dapat Anda manfaatkan seperti mendirikan tenda untuk kamping atau kemah, rumah pohon dan gazebo untuk bersantai, jajanan kuliner khas Lombok dan fasilitas penunjang lainnya.

Lokasi Taman Wisata Hutan Lindung Aik Nyet berada di kawasan Dusun Aik Nyet Desa Sesaot Kecamatan Narmada Kabupaten Lombok Barat.

dimohon supaya komentar relevan dengan judul postingan terima kasih