Tempat Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi Di Lombok Timur - DENAWANTO

1/15/2019

Tempat Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi Di Lombok Timur

Tempat Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi Di Lombok Timur, Pulau Lombok memang tidak pernah habis dengan keindahan alamnya yang membentang dari ujung timur pulau lombok sampai ujung barat pulau lombok. tak heran jika pulau lombok di nobatkan sebagai wisata halal nasional dan bisa di kunjungi oleh semua kalangan baik anak kecil dewasa dan juga orang tua.

tempat wisata memang sangat di buru oleh beberapa wisatawan asingatau mancanegara bahkan oleh wisatawan lokal untuk mengisi liburan bersama keluarga, dengan tujuan menjauhkan diri dari permasalah dunia kerja, sekolah dan permasalahan lainnya. berikut ini 5 lokasi wisata yang ada di lombok timur yang saya rangkum dan wajib anda kunjungi di tahun 2019 ini. karena wisata yang saya rangkum ini tidak begitu terkenal bahkan baru di promosikan oleh dinas pariwisata lombok timur. langsung saja kita menuju pembahasannya.

1. Pantai Penyisok

pantai penyisok
Pantai penyisok terletak di desa sekaroh, kecamatan jerowaru kecamatan Lombok Timur. Pantai ini memiliki berbagai macam keindahan seperti tebing-tebing karang dengan warna keemasan, pasir putih, air laut yang jernih dan lokasi yang masih sangat sepi dan jarang di kunjungi karena belum banyak wisatawan yang tau. Akses kelokasi ini masih terbilang cukup sulit karena belum banyak penunjuk arah. Untuk ke lokasi ini hanya bisa dilalui menggunakan roda 2. pantai ini di rekomendasikan di kunjungi pada saat pagi hari. karena cocok untuk anda mandi.

2. Air Terjun Burung Walet

air terjun burung Walet
Air terjun Burung walet Terletak di Desa Tete Batu Kabupaten Lombok Timur, Desa yang terkenal dengan pemandangan sawah yang membentuk seperti tangga dan keindahan Gunung Rinjaninya. Juga terdapat Air Terjun tersembunyi yang indah. Yaitu air terjun Burung Walet.

3. Seleong 

Prosotan Seleong
Prosotan dari bebatuan ini banyak dikunjungi oleh masyrakat setempat, bahkan wisatawan luar daerah pun banyak yang datang berkunjung. Berasal dari air terjun semporonang daerah yang terletak di Kampung Jati Kecamatan Pringgasela ini bisa menjadi alternative wisata alam yang dapat menghilangkan kejenuhan akan suasana kota besar yang penuh dengan polusi.

4.  Pantai Sungkun

Pantai Sungkun
Pantai Sungkun adalah pantai yang terletak di Dusun Tabuan, Desa Sriwe Kabupaten Lombok Timur menampilkan pemandangan bukit di tengah laut yang membentuk seperti hewan kura-kura raksasa yang disebut masyarakat setempat dengan sebutan Gili Batu Dogang. Serta keindahan air laut yang jernih membuat pantai ini sangat terkesan belum terjamah

5. Savana Propok 

Savana Propok
Terletak di daerah  Lombok Timur di pedalaman lereng Gunung Rinjani, untuk bisa ke lokasi ini Anda bisa melalui jalur Bebidas Kecamatan Wanasaba, Kabupaten Lombok Timur. Pemandangan Savana yang hijau dipadukan dengan keindahan Gunung Rinjani, Perbukitan indah, serta jalur menuju Savana yang terbilang cukup Alami akan menambah decak kagum para pengunjung. Di Lokasi ini banyak terdapat bukit yang dapat Anda jadikan untuk Lokasi camping.

sekian informasi yang saya sampaikan semoga bisa bermanfaat artikel ini bersumber dari https://www.gadizalombok.com/2018/12/24/5-lokasi-wisata-yang-baru-dan-tersembunyi-di-lombok-timur/ semoga bermanfaat dan menambah reprensi liburan anda

dimohon supaya komentar relevan dengan judul postingan terima kasih