Ares, Kuliner Dari Batang Pohon Pisang Khas Sasak NTB - DENAWANTO

1/15/2019

Ares, Kuliner Dari Batang Pohon Pisang Khas Sasak NTB

Ares, Kuliner Dari Batang Pohon Pisang Khas Sasak NTB, Pulau Lombok terkenal dengan beribu wisata atau tempat wisata halal nasional, yang terdiri dari berbagai jenis tempat wisata mulai dari ujung timur sampai ujung barat pulau lombok. terdiri dari berbagai jenis wisata mulai dari wisata pantai, wisata sungai, wisata gili, wisata air terjun bahkkan wisata alam, yang pastinya memanjakan setiap wisatawan.

Lombok tidak hanya terkenal hanya sebatas itu saja, lombok juga terkenal dengan makan khasnya seperti Sate Tanjung dari kabupaten lombok utara yang terkenal sampai keluar daerah kelezatannya, terus Pelecing sebagai makanan khas lombok Nusa tenggara barat.

Tetapi ada satu kuliner khas suku sasak yang tidak begitu terkenal nama kulinernya Ares. terbuat dari batang pohon pisang. Waooowww Mantap!!!. ternyata pisang tidak hanya buahnya saja yang enak di makan tetapi batangnya juga enak dijadikan sebagai sayur. bagaimana sih bentuknya:
Ares
 Ares adalah Makanan Kuliner yang terbuat dari batang pohon pisang yang masih muda alias yang belum berbuah, batang yang di ambil adalah bagian yang paling dalam dari batang pohon pisang. pembuatannya cukup sederhana, tanpa menggunakan berbagi macam bahan campuran.

Rasa Kuliner ares terbilang cukup enak dan kuliner sang satu ini wajib ada pada saat kegiatan seperti Nyongkolang atau pernikahan, sunatan, naik haji atau kegiatan keagamaan lainnya. kuliner yang satu ini biasanya di sajikan dengan ciri khas rasa pedas, karena satu-satunya ciri khas makanan lombok adalah dengan rasa pedasnya yang begitu menggigt namun ingin nambah lagi.

untuk saat ini kuliner ares bisa di dapatkan diberbagai warung makan yang ada di lombok dan setiap warung makan pasti menyediakan makanan khas yang satu ini.

dimohon supaya komentar relevan dengan judul postingan terima kasih