Tips Memilih Jurusan Untuk Mahasiswa Baru - DENAWANTO

1/13/2019

Tips Memilih Jurusan Untuk Mahasiswa Baru

Tips Memilih Jurusan Untuk Mahasiswa Baru, Masa sekolah menengah atas atau SMA dan Sekolah menengah Kejuruan atau SMK, memang masa-masa yang paling indah dan sulit di lupakan. Bahkan tak sedikit orang yang mengatakan kalau masa-masa itu adalah masa yang ingin selalu di ulangi dan kadang tak ingin meninggalkan masa itu.

Terus terang saja saya aku masa SMA memang masa di mana kita nakal2nya, masa sok paling bisa, masa sok paling ganteng sok paling keren, dan masa cinta monyet.
Tetapi anda harus paham bahwa itulah waktu yang telah terlewat dan hanya akan menjadi sebuah kenangan, dan anda harus siap dan harus memikirkan masa depan yang lebih jauh tinggalkan masa-masa itu dan mulailah dunia yang baru

Setelah menikmati masa-masa SMA maka anda akan memulai cara dan pola pikir yang baru. Dan anda tentu akan memasuki dunia perkuliahan bagi anda yang lanjut ke dunia perkuliahan. Tentu di dunia perkuliahan anda harus memilih jurusan yang tepat sesuai dengan kemampuan anda.

Berikut ini saya akan mencoba memberikan Tips Memilih Jurusan Untuk Mahasiswa Baru yang saya rangkum dari berbagai sumber:

1. Pilih jurusan yang sesuai dengan basic
Jika anda ingin sukses mulailah belajar berperinsip dan berani mengambil keputusan sendiri. Jagan pilih jurusan ikut-ikutan dengan teman SMA karena alasan ngak bisa move on dari masa SMA. saran saja jagan pilih jurusan asal-asalan atau sekedar ikut-ikutan.

2. Pilih jurusan yang berpeluang besar
Berjiwa besarlah dan jeli dalam memilih jurusan dan tentu anda harus melihat kedepan peluang anda ketika mengambil jurusan tersebut. Tentu disini tidak boleh ikut-ikutan dengan orang lain

3. Pilih jurusan yang sedikit peminat
Jurusan yang sedikit peminat atau terkesan tidak laku. Ini terkadang yang akan membawa anda jauh lebih baik dari pada jurusan ramai dan ini condong akan banyak pesaing dalam dunia kerja.

4. Pilih jurusan sesuai dengan keuangan
Jagan gengse dan jangan sok bisa, buang masa-masa SMA. Disini anda salah pilih jurusan bisa-bisa anda ngak bisa sarjana. Dan disini anda harus melihat kemampuan dari orang tua untuk membiayai perkuliahan anda supaya bisa menjadi seorang sarjana.

Mungkin sekian Tips Memilih Jurusan Untuk Mahasiswa Baru. Semoga bermanfaat dan tentu semoga bisa jadi reprensi anda dalam mentukan jurusan saat anda memasuki dunia perkuliahan.
Salam sukses, salam sarjanawan.

dimohon supaya komentar relevan dengan judul postingan terima kasih